Inilah 5 Perbedaan Sabun Bamboo Asli dan KW

5 Perbedaan Sabun Bamboo Asli dan (KW)Palsu Supaya Tidak Salah Beli

Sabun Bamboo Charcoal Padat MSI adalah sabun cuci wajah yang terbuat dari arang bambu aktif dan herbal lainnya yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kendala-kendala umum yang sering dirasakan oleh para wanita dan pria.

Sambun Bamboo diproduksi oleh PT Kharis Agung Putra Jaya dengan merk Ulive Beauty, di mana distributornya PT Mahakarya Sukses Indonesia (MSI). Sabun batang Bamboo ini sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak dan kulit normal.

Manfaat Sabun Bamboo

Sabun Bamboo identik dengan warna hitam karena menggunakan charcoal sebagai bahan utamanya. Bahan ini memiliki banyak banget manfaat untuk kulit seperti mengatasi jerawat yang membandel, membersihkan pori-pori maksimal sampai dengan detoksifikasi kulit secara maksimal.

Selain itu Sabun Bamboo juga memiliki beragan manfaat, seperti:

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Detox, mengeluarkan racun dalam kulit
  • Mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit
  • Mencerahkan wajah
  • Mengatasi masalah jerawat
  • Meningkatkan kelembaban kulit
  • Menghilangkan bintik hitam di wajah
  • Mengontrol kelebihan minyak di wajah
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru
  • Merevitalisasi kulit sehingga tanpak lebih sehat
  • Mencegah dan menyembuhkan jerawat meradang
  • Mengurangi kerutan dan mengatasi kekeringan pada kulit.

Kandungan Sabun Bamboo

Sabun Bamboo setidaknya menggunakan 3 bahan alami utama yaitu, Bamboo charcoal atau arang bambu, ekstrak lidah buaya dan vitamin B3. Kandungan lengkap yang dimiliki oleh sebun bamboo adalah

  1. Aquadest
  2. Sodium Hydroxide
  3. Sodium Lauryl Sulfate,
  4. Glycerin
  5. Lauric acid
  6. Propylene glycol
  7. Sodium clhoride
  8. Stearic acid
  9. Bamboo charcoal powder
  10. Sucrose
  11. Niacinamide
  12. Collagen
  13. Aloevera leaf extract
  14. Fragrance.

Perbedaan Sabun Bamboo Asli dan Palsu

Berikut ciri-ciri Sabun Bamboo asli/original dan perbedaannya dengan yang palsu dilihat dari:

1. Kemasan

Cara membedakan Sabun Bamboo palsu dan asli pertama adalah dari kemasannya. Jika ditinjau dari kemasannya maka kamu bakalan mendapatkan kotak persegi yang berwarna hitam dan tersegel dengan rapi. Kotaknya terbuat dari karton yang lumayan tebal sehingga mampu melindungi sabunnya dengan baik.

Ukuran yang biasa dijual Sabun Bamboo ini adalah 100 gram jadi curigalah jika ada yang menjual dalam ukuran lain kecuali pihak Sabun Bamboo memberitahukannya. Kemasan ini bentuknya rapi mulai dari ilustrasi dan tulisannya bisa dibaca dengan jelas. Itulah yang membuat sabunnya tetap aman ketika sampai ke tangan pembeli.

Curigalah dengan kemasan yang terlalu tipis, penyok dan nggak niat dari sabunnya. Kemasan merupakan hal penting dalam melindungi kebaikan sebuah produk. Lagipula Sabun Bamboo sudah diproduksi dalam jumlah besar sehingga sudah melalui sortir pabrik yang ketat. Sehingga nggak bakalan dibiarkan ada produk nggak layak jual sampai ke tangan pembeli.

Bisa jadi produk yang kamu temui itu palsu atau produk yang sudah nggak layak jual walaupun sebenarnya asli. Selalu cek pembaharuan kemasan untuk menghindari kerancuan saat membeli Sabun Bamboo ini.

2. Label/tulisan

Cara membedakan produk Sabun Bamboo asli dan palsu kedua adalah dari segi labelnya. Label dari Sabun Bamboo ini menempel pada karton atau kardus pembungkus sabunnya sehingga warnanya juga hitam. Terlihat mengkilap dan elegan karena terbuat dari bahan premium sehingga nggak mudah luntur.

Dari segi labelnya kamu bisa melihat di bagian pojok atas terdapat logo brand inti di kanan dan kirinya. Kemudian masuk ke bagian bawah atau tengah bakalan ada tulisan sabun atau logo dari sabunnya. Sementara di bagian bawahnya barulah ada tulisan “Bamboo Charcoal Brightening Soap”. Di bagian bawahnya lagi ada keterangan “Natural Essence Bamboo”.

Barulah di bagian paling bawah dengan tulisan lebih kecil terdapat keterangan isi dari produk yakni “100 gr”. Kemudian di bagian belakang sabun terdapat tulisan komposisi, cara penggunaan, BPOM dan keterangan lain yang menunjang.

Jika kamu menemukan label yang berantakan dan nggak memuat informasi dengan lengkap tentunya kamu perlu curiga. Cek semua kebenaran informasi yang ada di dalam labelnya seperti tanggal kadaluarsa, BPOM sampai dengan komposisinya. Curigalah dengan label yang sudah luntur dan tulisannya sulit dibaca.

3. Formula dan Kandungan

Cara membedakan Sabun Bamboo asli dan palsu berikutnya adalah dengan mengenali formula dan kandungannya. Jika kamu punya waktu lebih banyak bisa langsung cek kebenaran bahan dan formula yang digunakan. Caranya bisa langsung dipastikan di labelnya atau langsung membawanya ke laboratorium untuk hasil yang lebih valid.

Komposisi utama dari sabun ini adalah charcoal, vitamin B3, collagen dan ekstrak lidah buaya. Sehingga mampu memberikan kulit lebih cerah, sehat dan terbebas dari bakteri penyebab jerawat. Nggak hanya untuk kulit wajah namun banyak juga yang menggunakannya untuk kulit tubuh bahkan mengatasi ketombe di kulit kepala.

Klaim yang diberikan dari sabun ini adalah mempermudah proses detoksifikasi pada kulit untuk mengeluarkan racun yang membandel di kulit. Kemudian ada anti inflamasi yang mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Produk ini juga mampu mengurangi minyak berlebih di wajah.

Untuk mendapatkan produk yang terjamin keasliannya kamu perlu memperhatikan toko yang didatangi. Pastikan tokonya memiliki kredibilitas yang bagus baik secara online maupun offline. Jangan lupa untuk mengutamakan pembeliannya di agen resmi atau reseller resminya biar lebih aman.

4. Teksture, Warna, dan Aroma

Cara membedakan produk Sabun Bamboo asli dan palsu selanjutnya adalah dari tekstur, warna dan aromanya. Ketika dibuka kamu bakalan mendapatkan sabun bentuk padat namun dari segi teksturnya cenderung halus. Sementara untuk produk yang palsu ketika diraba bakalan terasa lebih kasar.

Jika ditinjau dari segi warna, produk Sabun Bamboo yang asli memiliki warna cenderung hitam pekat mirip arang. Bahkan ketika kamu menerawangnya nggak bakalan ada celah cahaya yang masuk dengan mudah. Sementara untuk produk palsu warnanya aneh cenderung abu-abu dan transparan.

Kemudian untuk aromanya, Sabun Bamboo yang asli cenderung lebih natural dan bahan alami sehingga nggak bakalan menyengat. Sementara untuk sabun yang palsu cenderung menyengat, kimiawi dan ditambah dengan pewangi. Tujuannya untuk menutupi aroma bahan kimianya.

Sabun yang palsu juga cenderung lebih mudah meleleh dan aroma wanginya mudah pudar berganti dengan kimiawi setelah digunakan dalam jangka panjang. Namun kamu perlu tahu kalau tekstur, aroma dan warna ini juga bisa berubah karena kesalahan penyimpanan atau produk yang sudah kadaluarsa di tokonya.